Lampung Blogging: Hindari Hal Berikut Agar Wajah Anda Bersih Dari Jerawat

Informasi Terbaru

Friday 30 October 2015

Hindari Hal Berikut Agar Wajah Anda Bersih Dari Jerawat


Lampung Blogging_ Apa kabar rekan Lampung Blogging. Kali ini admin akan berbagi INFO mengenai Jerawat dan penyebabnya serta bagaimana sih cara mencegah agar tak muncul sesuatu bernama jerawat.   Jerawat yang tumbuh memang membuat sebagian orang merasa risih dan tidak nyaman, apalagi bagi mereka yang masih berusia muda atau remaja. Jika jerawat telah muncul, mereka akan sibuk untuk mencari solusi agar dapat menghilangkannya. Padahal yang seharusnya mereka lakukan adalah bagaimana cara mencegahnya sebelum jerawat itu muncul. Denagn mengetahui berbagai penyebab terjadinya jerawat. Umumnya bagi mereka yang masih berusia belia akan rentan akan hal yang namanya jerawat. Di usia yang sangat muda, hormon pun semakin meningkat serta hal tersebut dapat memicu intensitas produk minyak yang berlebih.

Penyebab jerawat pada umumnya sangat beragam.  Tidak hanya terjadi karena satu hal saja, namun ada banyak penyebab terjadinya jerawat.  Berikut, lampung blogging akan mengulas penyebab Utama Terjadinya Jerawat.
 
Bekas Jerawat pada Wajah/Bopeng


Jerawat sering muncul kepermukaan wajah pada waktu tertentu dengan jumlah yang agak banyak. awalnya hanya satu namun kemudian bisa muncul lagi dengan sendirinya. Penyebab timbulnya jerawat bisa diakibatkan oleh produksi minyak berlebih yaitu sebum pada pori-pori wajah. Penyebab munculnya jerawat ini merupakan sebab utama terjadinya jerawat. Produksi minyak berlebih akan menghasilkan bakteri yang bercampur dengan debu dan kotoran. Hal inilah yang bisa memicu terjadinya jerawat. Penyebab jerawat lainnya bisa dikarenakan oleh stress pada seseorang. Pikiran yang tidak stabil serta terlalu ruwet dalam memikirkan suatu masalah bisa memicu terjadinya jerawat.
Bakteri Penyebab Jerawat
Penyebab jerawat bisa dikarenakan oleh bakteri seperti yang telah disebutkan diatas. Namun kita perlu mengetahui bagaimana bakteri bisa memicu terjadinya jerawat. Jerawat memang bukanlah penyakit yang dapat membahayakan kita, hanya saja bisa mengganggu penampilan kita terutama bagi mereka yang masih dalam masa puber. Adanya ketidakseimbangan pada hormon bisa menyebabkan sebaceos atau kelenjar penghasil sebum pada kulit. Kondisi ini bisa menjadi lebih aktif sehingga produksi minyak akan terus meningkat, dan yang lebih parahnya minyak tersebut akan bercampur dengan debu dan kotoran serta sel kulit mati. Hal ini dapat menyumbat pori-pori pada kulit wajah. Dengan penyumbatan semacam itu sudah pasti bisa berkembang menjadi bakteri yang disebut propionibacterium acnes. Baketri ini akan menghasilkan zat yang mampu menjadikan kulit iritasi sehingga menimbulkan pembakakan.

Kebiasaan Buruk Pemicu Munculnya Jerawat
Ada beberapa hal yang menjadi kebiasaan buruk seseorang yang mampu menimbulkan jerawat. Seperti menggunakan kosmetik ketika sedang berolahraga, sering kali menyentuh pipi atau dagu, jarang membersihkan wajah, mencuci wajah denagn sabun yang tidak cocok dengan Ph kulit, terlalu stress dan tidak mengatasinya. Hal tersebut adalah penyebab jerawat yang biasa kita temui.

Demikian informasi sederhana terkait jerawat . Ikuti terus lampungblogging.blogspot.com, dan dapatkan berita menarik lainnya. Salam Blogging



No comments:

Post a Comment

Hindari Komentar yang mengandung Spam, P*rn* dan SARA.