Lampung Blogging: Kabut Asap Sudah Hadir Di Lampung

Informasi Terbaru

Monday 26 October 2015

Kabut Asap Sudah Hadir Di Lampung

Lampung Blogging Berbagi Info
Lampung Blogging_ Pembakaran hutan yang terjadi di wilayah Sumatera dan Kalimantan, telah menimbulkan bencana kabut asap tidak hanya di wilayah terjadinya titik api.  Namun merembet kedaerah-daerah sekitar, bahkan sampai negeri  tetangga. Provinsi Lampung, sebagai daerah paling ujung wilayah Sumatera, pun kini telah terkena imbas.  Sebagaimana rilis dari lampost,co,  Kota Bandar Lampung dalam beberapa hari ini mulai merasakan adanya kabut asap. Terpantau dibeberapa titik kota tapis berseri itu terasa panas, tetapi sinar matahari tidak terlihat karena tertutup seperti adanya awan.
Kepala seksi data dan informasi BMKG Sugiyono membenarkan adanya kabut asap yang melapisi udara Bandar Lampung. Hal tersebut telah terjadi dalam dua hari.
Dia menjelaskan, kabut asap tersebut bukanlah asap kiriman dari Sumatera Selatan, Jambi ataupun Riau, tetapi kabut itu berasal dari daerah titik api di Lampung Timur.
"Itu memang ada hotspot dari Lampung Timur karena saat ini arah angin mengarah ke barat dan utara sehingga dampaknya sampai ke tempat kita," urainya.
Namun, dia menghimbau kepada masyarakat untuk tidak merisaukan kondisi udara tersebut. Pasalnya kabut asap yang terjadi itu masih dalam kondisi tipis.
Sugiyono menambahkan pihaknya belum mengetahui secara pasti penyebab terjadinya asap dari 17 titik api tersebut, karena pihaknya belum mendapatkan laporan dari BMKG Lampung Timur. "Apakah itu kebakaran atau bagaimana saya belum mengetahui jelasnya," pungkasnya.
Demikian Informasi Lampung Blogging. Ikuti terus lampungblogging.blogspot.com dan dapatkan info menarik lainnya. Salam Blogging


No comments:

Post a Comment

Hindari Komentar yang mengandung Spam, P*rn* dan SARA.