Lampung Blogging: PESAN KAPOLDA LAMPUNG : ANGGOTA TAK BOLEH TUNJUKKAN WAJAH ANGKER DALAM MENGAWAL KOTAK SUARA PILKADA

Informasi Terbaru

Monday 7 December 2015

PESAN KAPOLDA LAMPUNG : ANGGOTA TAK BOLEH TUNJUKKAN WAJAH ANGKER DALAM MENGAWAL KOTAK SUARA PILKADA


BERITA SEPUTAR LAMPUNG  -Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah serentak tinggal menghitung hari. Khususnya di Provinsi Lampung, Kapolda Brigjen Edwardsyah Pernong memerintahkan para personelnya untuk mengawal kotak suara dengan ketat.

Menurut Edward, pengawalan kotak suara oleh anggota Polri dimaksudkan agar tidak terjadi kecurangan. "Di beberapa tempat sering terjadi pergantian kotak suara atau pemasukan kotak suara. Hal itu jangan sampai terjadi," ujarnya, sebagaimana dikutip dari portal berita tribunlampung,com.

Lebih lanjut, Edward juga mengingatkan agar polisi sebagai aparat penjaga keamanan dapat menjaga netralitas dan independensi dalam pelaksanaan Pilkada tersebut.

“Petugas Kepolisian harus menjaga Netralitas dan independensi itu, jangan berpihak ke salah satu pasangan calon,” lanjutnya

Selain itu, Edward juga mengingatkan anggotanya untuk menjalin komunikasi baik dengan stakeholder saat menjaga tempat pemungutan suara.

Selain menjaga komunikasi, ia juga menekankan kepada seluruh anggotanya yang bertugas, agar tetap menjunjung etika kepolisian selaku aparat pelayan masyarakat dengan tidak menunjukkan wajah angker terhadap masyarakat. "Jangan tunjukkan wajah bengis. Utamakan senyum, sapa, salam," ucap Edward, sebagaimana dikutip dari tribunlampung (07/12/2015).


No comments:

Post a Comment

Hindari Komentar yang mengandung Spam, P*rn* dan SARA.