Lampung Blogging: KUOTA TERBANYAK CPNS 2016 ADALAH GURU DAN TENAGA KESEHATAN

Informasi Terbaru

Tuesday 1 December 2015

KUOTA TERBANYAK CPNS 2016 ADALAH GURU DAN TENAGA KESEHATAN


INFORMASI TERBARU KUOTA SELEKSI CPNS 2016  Sebagaimana dikemukakan Bambang Dayanto Sumarsono, Asdep Koordinasi Kebijakan, Penyusunan, Evaluasi Program dan Pembinaan SDM Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) kepada JPNN, Jumat (6/11), bahwa Pemerintah akan mengalokasikan CPNS baru,  tepatnya pada tahun 2016 tidak lebih dari 100 ribu agar tidak membebani fiskal negara. Waktu rekrutmennya pun lebih dimajukan agar PNS baru bisa mendapatkan NIP di tahun yang sama. Hal ini dikarenakan selama ini PNS baru bisa mendapatkan NIP setiap awal Januari.

Ia juga mengemukakan bahwa prioritas jabatan penerimaan CPNS 2016 adalah meliputi tenaga medis / kesehatan yang terdiri atas: bidan PTT, dokter PTT, perawat, tenaga kesehatan lainnya. Sekolah ikatan dinas, Formasi tenaga pendidik diprioritaskan untuk guru 3T (terluar, terdepan, tertinggal) dan Formasi tenaga penegak hukum.

Sementara itu, Kemempan telah mengajukan sebanyak 230 ribu kuota CPNS untuk tahun 2016 untuk Honorer k2, bidan PTT, pelamar umum.  Untuk pelamar umum, formasi yang dibutuhkan adalah tenaga pendidik, tenaga kesehatan, tenaga fungsional tertentu seperti bidang hukum maupun ekonomi. Tapi yang disetujui tidak lebih dari 100 ribu formasi dan tanpa kuota untuk honorer k2.


Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, penerimaan CPNS 2016 direncanakan tetap Sistem Computer Assisted Test (CAT). Yaitu ujian yang dilakukan dengan menggunakan alat bantu komputer.  Penggunaan Sistem CAT untuk penerimaan CPNS tahun 2016 bukan hanya pada Tes Kemampuan Dasar (TKD), tapi juga untuk tes Kemampuan Bidang (TKB). 

No comments:

Post a Comment

Hindari Komentar yang mengandung Spam, P*rn* dan SARA.