Lampung Blogging: Jika Saja, Semua Polisi Seperti Ini

Informasi Terbaru

Wednesday 4 November 2015

Jika Saja, Semua Polisi Seperti Ini

Bu Iyah, (Tengah) berkebaya hitam
Lampung Blogging_ Bik  Iyah, 33 tahun, wanita dengan tujuh puteri asal Cianjur ini merupakan salah satu gambaran dari sekian banyak warga miskin yang terabaikan di negeri yang katanya ramah ini.   Dalam kondisi yang serba kekurangan, istri dari Andun Suherman, 45 tahun ini, beberapa hari yang lalu memutuskan memasak batu, sebab sudah tidak ada lagi persediaan makanan di gubuknya.

Kapolres Cianjur, AKBP Asep Guntur
Kisah ini terjadi ketika anak Iyah yang masih kecil merengek lapar. Iyah bingung dan memutuskan memasak batu, berharap anaknya tertidur dan melupakan rasa laparnya.
Kabar tersebut lantas terdengar oleh Kapolres Cianjur Jawa Barat, AKBP Asep Guntur Rahayu. 

Gubuk Reyot, Tempat tinggal Bik Iyah dan ketujuh Putrinya
Guntur yang dikenal agamis ini terenyuh hingga turun langsung untuk memberikan bantuan. Selain memberikan bantuan berupa makanan, pejabat kepolisian itu juga mengusahakan agar Andun, Iyah dan ketujuh putrinya tinggal di rumah yang layak.

“Selama ini, mereka tinggal di gubuk reyot yang berdiri di atas lahan milik orang.” Terang Guntur seperti dikutip laman Fanpage Facebook Divisi Humas Mabes Polri.

Dan  Guntur pun mencoba mendekati pemilik tanah hingga akhirnya sang pemilik tanah merelakan sebagian tanahnya untuk keluarga miskin tersebut. Sebagai imbal balik, Guntur bekerjasama dengan Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Cianjur beserta sejumlah donatur menanggung seluruh biaya sertifikasi pemilik tanah tersebut.  

Langkah Kapolres Cianjur dalam membantu pasangan keluarga kurang mampu patut menjadi bahan renungan kita bersama untuk lebih peduli terhadap sesama, terutama bagi aparat kepolisian yang terus disorot sisi negatifnya,. Setidaknya, Guntur sudah member sinyal, ia tidak sekadar menjadi polisi penegak hukum tetapi benar-benar menjadi pelayan masyarakat.  

Sumber : Fanpage Facebook Divisi Humas Mabes Polri

No comments:

Post a Comment

Hindari Komentar yang mengandung Spam, P*rn* dan SARA.