Lampung Blogging: Selain Begal, Rampok Juga ada di Lampung. Untung Polisinya Cekatan

Informasi Terbaru

Friday 30 October 2015

Selain Begal, Rampok Juga ada di Lampung. Untung Polisinya Cekatan

 
Kejahatan di lampung, rata-rata bersenpi


Lampung Blogging_  Lagi, Peristiwa perampokan kembali terjadi di wilayah hukum Polda lampung. Kali ini menimpa Sopir Pikap L300 yang mengangkut kopra di jalinsum ruas Desa Munjuk Sempurna, kalianda Lampung Selatan.

Sebagaimana di lansir dari situs online Tribunlampung,news,  Rabu (28/10) dini hari, pelaku yang diperkirakan berjumlah 4 orang merampok uang sebesar Rp 595 ribu yang merupakan uang jalan dan dua unit handphone milik pengemudi dan kernet kendaraan pikap L300 nomor polisi BE 9238 RB tujuan pulau Jawa itu.

Kanit Reskrim Polsek setempat,  Aiptu Adi Purnomo mendampingi Kapolsek Kalianda AKP Heti Patmawati mengatakan, para pelaku yang berjumlah 4 orang mengendarai dua sepeda motor. Pelaku mencegat mobil yang dikendarai oleh Hendri Derita, warga Padang Cermin Pesawaran yang ditemani dua rekannya, Heriyanto dan Zaini, yang juga warga Padang Cermin. Para pelaku mengancam ketiganya dengan senjata tajam. Namun aksi tesebut, sempat mendapatkan perlawanan dari korbannya.

"Karena ada perlawanan dari korbannya, para pelaku akhirnya meninggalkan 1 unit sepeda motor," terang Aiptu Adi Purnomo.

Sebelumnya, ditempat terpisah, Jajaran Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Bakauheni Lampung juga mengamankan tersangka yang membawa pistol rakitan bersama 8 amunisi aktif kaliber 5,56 mm pada Senin (26/10).
Tersangka bernama Asep Wahyu warga Sukaraja Kabupaten Banyumas jawa Tengah.  Dia diamankan saat hendak menyeberang ke pulau Jawa. Ia merupakan sopir truk Colt diesel nopol R 1981 DK.

"Saat petugas melakukan pemeriksaan, ditemukan 1 pucuk senjata api rakitan pada pinggang tersangka yang berisi 1 amunisi. Di saku celana tersangka kembali ditemukan 2 amunisi dan petugas kembali menemukan 5 amunisi di bekas kotak permen happydent," terang Kapolres  setempat,  AKBP Adi Ferdian Saputra, Rabu (28/10).
Sebagaimana di lansir dari Tribunlampung,news, kepada Polisi tersangka mengaku, senjata api rakitan dan 8 butir amunisi tersebut dibelinya dari seorang temannya bernama Jerry warga Simpang Belimbing, Pendopo Kota Prabumulih, Sumatera Selatan seharga Rp 1,2 juta.


No comments:

Post a Comment

Hindari Komentar yang mengandung Spam, P*rn* dan SARA.