Lampung Blogging: Cara Membuat Laman Disclaimer Blogger

Informasi Terbaru

Friday 30 October 2015

Cara Membuat Laman Disclaimer Blogger

Cara Membuat Disclaimer

Lampung Blogging_ Apa kabar rekan L-Blogging. Kali ini admin akan berbagi INFO mengenai Cara Membuat/memasang Dislaimer pada bloger. Tidak terlalu sulit dan hanya butuh waktu sekitar satu menit. Tapi sebelumnya, rekan perlu tahu apa itu disclaimer. Disclaimer adalah kalimat peringatan kepada konsumen atau publik mengenai kualitas barang riil, artikel, anjuran, advis, ramalan dan benda abstrak lainnya.

Contoh pernyataan disclaimer:

"Tulisan yang ada di blog adalah hasil pemikiran sendiri, pengalaman sendiri, dan mengutip referensi berbagai sumber dari hasil pencarian Google. Semua kerugian akibat mengikuti tulisan di blog ini adalah tanggung jawab masing-masing, bukan tanggung jawab admin blogger." 

Ringkasnya, disclaimer adalah pernyataan untuk "melepaskan tanggung jawab". Isinya berinti pada pemindahkan tanggung jawab dari sumber --dalam hal ini blogger-- kepada pengguna atau pembaca".

Disclaimer juga menjelaskan karakteristik konten blog secara keseluruhan.  Sebuah situs atau blog yang mencantumkan disclaimer akan tampak profesional dan disukai Google. Salah satu pertimbangan diterima Google Adsense juga adanya disclaimer.

Cara Membuat Disclaimer untuk Blogger
Disclaimer bisa dibuat sendiri, seperti contoh di atas. Bisa juga memanfaatkan Disclaimer Generator .

1. Buat dulu halaman statis bernama "Disclaimer": Page > New Page
2. Buka Disclaimer Generator
3. Isi kolom yang tersedia
4. Copas konten hasil generator ke halaman statis yang dibuat tadi
5. Publish!
Cara mencantumkan di menu
Buat menu khusus disclaimer di dalam template atau PageList, seperti ini:
<li><a href='/p/disclaimer.html'>Disclaimer</a></li>

Demikian informasi sederhana terkait pemasangan banner secara berjejer pada blogspot. Ikuti terus lampungblogging.blogspot.com, dan dapatkan berita menarik lainnya. Salam Blogging




No comments:

Post a Comment

Hindari Komentar yang mengandung Spam, P*rn* dan SARA.